10 Makanan Anti Aging

10 Makanan Anti AgingMenurut pakar kesehatan, dan gizi, penuaan dapat dipengaruhi oleh faktor makanan. Menurut pakar kesehatan, dan gizi, penuaan dapat dipengaruhi oleh faktor makanan. Namun, mengurus luar sebagai krim anti-penuaan tidak cukup. Anda juga perlu mengubah beberapa kebiasaan, termasuk memperbaiki pola makan. Untuk itu, berikut adalah jenis makanan yang sebaiknya dikonsumsi untuk memperlambat proses penuaan:

1. Alpukat
Alpukat merupakan sumber lemak sehat yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Alpukat kaya akan vitamin E, dan dapat membantu menjaga kesehatan kulit dan mencegah penuaan sel-sel kulit. Kandungan kalium dapat mencegah penumpukan cairan dan tekanan darah tinggi.

2. Berries
Blackberry, blueberry, blackcurrant, dan anggur hitam, mengandung senyawa flavonoid yang dikenal sebagai antioksidan. Flavonoid berguna untuk melindungi tubuh dari kerusakan oleh radikal bebas dan proses penuaan.

3. Kenari
Berbagai jenis kacang-kacangan merupakan sumber yang baik dari mineral, terutama kenari. Kenari kaya akan kalium, magnesium, besi, seng, tembaga, dan selenium. Makan kenari dapat meningkatkan pencernaan dan fungsi kekebalan tubuh, dan membantu mencegah pembentukan kanker kulit.

4. Semangka
Daging dan semangka biji akan penuh nutrisi. Jadi, jika Anda membuat jus semangka, jangan lupa untuk berpartisipasi termasuk benih. Daging semangka mengandung vitamin A, B, dan C, sedangkan bijinya mengandung selenium, asam lemak esensial, seng, dan vitamin E. Semua senyawa yang melindungi terhadap kerusakan radikal bebas, dan membantu mencegah proses penuaan.

5. Bawang putih
Bawang putih sering digunakan dalam berbagai produk perawatan kulit dan rambut, karena berfungsi sebagai antioksidan. Semakin kuat bau, semakin baik kemampuan untuk melawan penuaan. Selain itu, bawang putih dapat mencegah timbulnya penyakit jantung, kanker, dan menurunkan kadar kolesterol.

6. Ikan
Minyak ikan mengandung Omega-3 tinggi, yang dapat meningkatkan mood Anda dan membuat Anda cocok sepanjang hari. Salmon dan tuna adalah dua jenis terbaik ikan untuk konsumsi.

7. Tomat
Tomat berwarna merah mengandung banyak lycopene. Tomat olahan lebih baik dari tomat segar untuk lycopene dapat lebih mudah diserap oleh tubuh setelah pengolahan. Penelitian menunjukkan bahwa makanan yang kaya likopen dapat mengurangi risiko kandung kemih, paru-paru, prostat, kulit, perut, dan penyakit usus, dan membantu menunda penuaan kulit.

8. Air Putih
Minum delapan gelas air sehari berguna untuk menghilangkan racun dan bahan sisa dari tubuh.

9. Dark Chocolate
Kandungan kakao dalam cokelat hitam melawan tanda-tanda penuaan. Kaya akan flavonoid, cokelat mendorong sirkulasi kesehatan, dengan menurunkan risiko diabetes tipe 2, penyakit ginjal dan hipertensi, meningkatkan kekuatan otak Anda dan mencegah platelet menggumpal bersama-sama. Dark chocolate dengan kandungan kakao minimal 70% memperbaiki kulit dan melindungi terhadap kerusakan akibat sinar matahari.

10. Jahe
50 antioksidan kuat dalam jahe mengurangi efek buruk radikal bebas dalam tubuh. Senyawa fenol yang kuat seperti gingerol dalam jahe dan shogaols membalikkan proses penuaan. Jahe juga melindungi kulit dari polusi dan sinar UV matahari bertanggung jawab untuk noda kulit, garis-garis halus dan kerutan. Jahe juga meningkatkan pencernaan, sirkulasi dan jantung obat yang efektif untuk nyeri sendi, bakteri dan infeksi virus.

looven.blogspot.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s